Polres Bengkalis, TNI dan Pemkab Laksanakan Vaksinasi Anak dan Lansia 

Polres Bengkalis, TNI dan Pemkab Laksanakan Vaksinasi Anak dan Lansia 

Riauaktual.com - Polres Bengkalis, TNI dan pemerintah kabupaten Bengkalis melaksanakan vaksinasi anak dan lansia, Senin (24/1/2022) di Yayasan Hok Ann Kiong, Jalan Yos Sudarso, Bengkalis. 

Vaksinasi anak anak dari usia 6 hingga 11 tahun dan lansia dimulai sejak pagi tadi. Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, untuk menembus angka ke 70% bagi anak-anak dan lansia, pihaknya menugaskan 1 orang anggota wajib membawa 3 orang ke tempat vaksinasi yang di sediakan oleh relawan peduli covid-19 kabupaten Bengkalis. 

"Untuk anak sekolah kita turut melakukan penjemputan, hal ini guna mempermudah anak-anak dan didampingi orang tua untuk hadir ke gerai vaksin yang telah disiapkan oleh teman-teman dari relawan peduli covid-19 kabupaten Bengkalis," ucap mantan Kapolres Pelalawan Ini.

Senada juga dikatakan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, yang menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah agar vaksinasi tercapai sehingga daerah kita nantinya bebas dari covid-19.

"Mudah- mudahan apa yang kami laksanakan ini, di dukung oleh orang tua anak, agar tercapai angka 70% demi kesehatan kita bersama. Dan nantinya kita berharap proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terlaksana kedepannya," terang Dandim.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mengikuti vaksinasi, mengingat pendemi virus covid-19 ini masih belum usai," katanya lagi. 

Selain itu jurubicara (Jubir) Relawan Peduli covid-19 Riau, Supendi mengatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi untuk anak perdana di Bengkalis, sedangkan lansia sudah berjalan. 

"Kita akan terus melayani vaksin anak mulai usia 6 sampai 11 tahun, dan juga pelaksanaan vaksin jenis Booster untuk vaksin ketiga juga akan kita layani. Selain disini pusat vaksin center, pelaksanaan vaksinasi juga bisa dilaksanakan di puskesmas di seluruh kecamatan kabupaten Bengkalis,” ungkap Supendi.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kesediaan dosis vaksinasi untuk anak-anak sekitar 1500 sampai dengan 2500.

"Untuk anak-anak seluruh 6 sampai 11 tahun khususnya di sekitar kota Bengkalis kita siapkan 1500 sampai 2500 dosis. Antusias anak-anak juga sangat luar biasa dan kita mewajibkan anak-anak harus di dampingi orang tuanya saat akan dilakukan vaksin sebagai bentuk persetujuan dari orang tua," akhirnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index